Kabupaten Gorontalo Raih Penghargaan Indeks Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

Yogyakarta – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo kembali meraih penghargaan terkait pengelolaan keuangan daerah. Adapun penghargaan kali ini datang dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang bekerja sama dengan IAI dan Kementrian Dalam Negeri. Penghargaan Terbaik II Indeks Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah ini diberikan oleh ketiga lembaga tersebut terkait prestasi Pemkab Gorontalo dalam hal transparansi serta akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Di acara yang diselenggarakan di Gedung Auditorium UGM Yogyakarta ini (07/09/2017), Pemerintah Kabupaten Gorontalo mampu menduduki peringkat kedua terbaik untuk wilayah Sulawesi, mendampingi Kota Pare-Pare yang menduduki peringkat pertama serta berada satu strip di atas Kota Makassar.

Salah satu indikator penilaian yang diteliti oleh UGM adalah pada aksesibilitas serta ketersediaan informasi keuangan di website resmi milik pemerintah daerah. Untuk Kabupaten Gorontalo sendiri, informasi terkait transparansi pengelolaan keuangan bisa diakses di situs http://badankeuangan.gorontalokab.go.id/transparansi/.

Bupati Gorontalo, Prof. DR. Ir. H. Nelson Pomalingo, M. Pd. yang menghadiri sekaligus menerima langsung penghargaan bergengsi ini dari Rektor UGM, Prof Panut Mulyono di Yogyakarta mengatakan di hadapan jajaran peserta Apel Korpri (18/09/2017) bahwa semua penghargaan yang sudah diterima merupakan bentuk implementasi Nafas Cita yang sudah beliau canangkan sejak awal bersama Wakil Bupati Gorontalo. Bupati yang menyandang gelar profesor ini mengharapkan agar semua prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.