Pemkab Gorontalo Raih Penghargaan Treasury Award Tahun 2017.

Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo kembali memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo atas pelaporan keuangan tahun anggaran 2016. Hal ini dibuktikan dengan diberikannya penghargaan Treasury Award yang diterima langsung oleh  Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan, Kamis (24/08/2017), di Aula Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo.

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan Rapat Kerja Evaluasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat Dan Daerah tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Gorontalo, DR. Hi. Idris Rahim, MM, dan dihadiri oleh Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs . Rachmad Fudail, MH, Para Bupati/Walikota se Provinsi Gorontalo, dan sejumlah Pimpinan Instansi Vertikal dan Daerah Se-Provinsi Gorontalo.

Treasury award, merupakan penghargaan kepada satuan kerja, Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran, Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah dan Pemerintah Daerah pengelola keuangan terbaik untuk kinerja keuangan.

Sebelumnya, Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo menetapkan kriteria penilaian yang didasarkan pada kualitas penyusunan laporan konsolidasi dana dekon/TP/UB serta opini dan temuan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah T.A 2016.

Khusus untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, Penganugerahan Treasury Award dari Ditjen Tahun ini merupakan Penghargaan untuk ke-8 kalinya yang diterima oleh Pemkab Gorontalo dalam Hal Pelaporan Keuangan Terbaik untuk Tahun Anggaran 2016.