Pemkab Gorontalo Launching Penerapan PBB Online.

Untuk melayani dan mengefektifkan penerimaan pajak masyarakat Kabupaten Gorontalo, Pemerintah daerah kabupaten gorontalo bekerjasama dengan PT. Bank Sulutgo melaksanakan launching PBB ONLINE. Kegiatan yang berlangsung di gedung kasmat Lahay, Selasa (29/8) ini dibuka langsung oleh Bupati gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi oleh Direktur Utama Bank Sulutgo, Jeffry A. Dendeng, serta dihadiri oleh Mantan ketua KPK Ke-3 Tahun 2010-2011 ,M. Busyro Muqoddas, Kepala-Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kades dilingkungan Pemkab Gorontalo.

Dalam Sambutannya, Bupati gorontalo menjelaskan bahwa Layanan PBB Online ini  sengaja dibuat dalam rangka memudahkan masyarakat membayar pajak serta  diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Gorontalo.

Lebih lanjut, Nelson juga menambahkan bahwa Tahun ini, Pemkab Gorontalo memiliki  target 20 persen peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari 111 Miliar menjadi 125 Miliar.dan kedepan, menurut Nelson, setiap tahun pihaknya akan  meningkatkan kurang lebih 20 miliar. Sehingga pihaknya berharap, kemandirian daerah akan ada dan dana untuk membangun daerah akan terwujud dan rakyat bisa jauh lebih sejahtera.

Ditempat yang sama, Dirut Utama PT. Bank Sulutgo sangat mengapresiasi inisiatif Pemkab Gorontalo dalam meningkatkan semua pembayaran-pembayaran atau pemasukan untuk pemerintah Kabupaten Gorontalo secara online. Ia juga menambahkan bahwa sebagai Mitra Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, pihaknya akan terus menginisiasi atau memfasilitasi supaya memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kabupaten Gorontalo untuk melakukan pembayaran –pembayaran ,khususnya pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Jeffry juga menjelaskan bahwa dengan pembayaran PBB Online ini, masyarakat tidak harus datang kesatu tempat lagi melakukan pembayaran tetapi boleh datang ke cabang-cabang bank Sulut-Go yang tersebar ,bahkan bisa dilakukan di ATM-ATM Bank SulutGo yang tersebar  diseluruh Indonesia. Kedepan, Jeffry berharap pihaknya akan mengembangkan lagi  bukan hanya ATM, tetapi juga dengan SMS,Mobile Banking atau Internet Banking agar masyarakat dapat lebih mudah dalam melakukan pembayaran –pembayaran pajak yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Setelah membuka kegiatan, Bupati Gorontalo dan Direktur Utama PT. Bank Sulutgo melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dan PT. Bank Sulutgo dilanjutkan dengan Launching Penerapan PBB Online di ATM Mobile Bank Sulutgo yang ditandai dengan Pembayaran PBB oleh Masyarakat disaksikan oleh Bupati Gorontalo dan Dirut PT. Bank Sulutgo.